BBM Pertalite Pertamax

Pembatasan BBM Jenis Pertalite, Tak Ada Kendaraan yang Isi Lebih

Soloupdate.com – PT Pertamina akan melakukan uji coba pembatasan BBM jenis pertalite dengan menyediakan perharinya sebanyak 120 liter, sehingga konsumsi kendaraan roda empat tidak melebihi dari batasan tersebut. Namun sayangnya kendaraan roda empat tidak melakukan pengisian rutin setiap hari dengan rata-rata konsumsi bahan bakar tiap harinya.

Pernah seorang pengemudi roda empat yang bekerja sebagai ojek online notabene hari itu membeli 50 ribu di pagi hari. Namun, ketika siang harinya akan mengisi lagi tidak diperbolehkan, dan itu menjadi miss komunikasi antara pihak petugas SPBU yang notabene hanya mengetahui jika mobil dapat mengisi satu kali saja per hari membuat si ojol tersebut nampak marah.

Volume 120 liter itu sebagai batasan maksimum roda empat menenggak BBM jenis pertalite. Namun, nanti jika sudah ada peraturan presiden telah terbit maka dapat disesuaikan dengan ketentuan yang ada.

Saat ini sudah ada pembatasan BBM terhadap beberapa jenis kendaraan komersiil roda empat, dan memastikan regulasi ini segera diimplementasikan karena adanya kebocoran BBM subsidi yang tinggi untuk jenis solar sekalipun

Untuk subsidi BBM jenis kendaraan roda empat yang telah tercatat sebagai program subsidi tepat sasaran ini telah mencapai 2,5 juta kendaraan roda empat dan nantinya juga akan terus bertambah seiring dengan pencatatan yang dilakukan oleh para petugas SPBU.

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment