Login DTKS Kemensos

Cair Bansos Kemensos, Cek Dananya di Login dtks.kemensos.go.id

Soloupdate.com -Bantuan Sosial kementerian Sosial sudah diserahkan oleh pemerintah sejak awal pandemi covid 19, baik itu untuk UMKM, Program keluarga harapan, dan bantuan bagi keluarga miskin dalam bentuk non tunai atau berupa sembako.

Login dtks.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah anda termasuk sebagai penerima bantuan sosial kemensos. Portal tersebut sudah menyediakan informasi yang valid info penerima buka untuk pendaftaran bansos.

Portal Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS) Kementerian Sosial ini bisa dicek dengan menggunakan ID yang berupa Inisial Diti yang suda di data oleh kemensos sebagai penerima DTKS, kemduian anda lanjutkan dengan nama yang sesuai dengan KTP dan masukkan kode captca kemudian anda langsung klik cari apakah memang data diri anda sebagai penerima bansos ini.

Program Sembako atau penerima non tunai sudah di data oleh kemensos yang saat mencapai 18 juta penerima manfaat seperti yang telah kami kutip dari situs kemensos yang penyalurannya dilaksanakan dalam beberapa tahapan.

Sampai saat ini pihaknya telah memperbaiki data penerimaan bantuan sosial yang telah dilaksanakan kementerian sosial dengan bantuan kementerian dalam negeri ke sejumlah pemprov, pemkab dan pemkot.

Proses tersebut sudah dilaksanak sejak maret yang lalu dan tercatat 11 juta penerima manfaat yang sudah diperbaiki. Adapun penyaluran yang dilakukan pada bulan maret kemarin sesuai dengan jadwal penyaluran bansos seperti berikut:

22 Maret 2021 sebanyak 4.502.451 KPM

25 Maret 2021 sebanyak 5.993.734 KPM

29 Maret 2021 sebanyak 4 juta KPM

30 Maret 2021 sebanyak 3 juta KPM

Termasuk pembayaran bulan april ini dipercepat pembayarannya yang dilakukan ke bulan maret yang lalu.

Sumber: detik.com

Destrawan Danang

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cair Bansos Kemensos, Cek Dananya di Login dtks.kemensos.go.id yang dipublish pada April 1, 2021 di website SOLO UPDATE

Leave a Comment