Lowongan CPNS

Pengumuman Penting!! 100 ribu Lowongan CPNS Buka Bulan Juni2019

Soloupdate.com– Siap-Siap pendaftaran CPNS Buka Bulan Maret Formasi 100 ribu orang, siap-siap para pelamar dapat mendaftarkan diri untuk rekrutment CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2019 yang akan dibuka mulai bulan maret mendatang.

Penerimaan CPNS 2018 menjadi salah satu tonggak sejarah, karena pemerintah merekrut sebanyak 238 ribu formasi, baik di pusat maupun di daerah. Rencana perekrutan Aparatur Sipil Negara akan dibuka kembali pada tahun ini.

Meskipun sudah selesai pelaksanaan rekrutment CPNS yang membuat para pelamar berbahagia karena ada beberapa pelamar CPNS yang lolos passing grade tanpa ada saingan, maka kali ini kementerian epedayagunaan dan aparatur sipil negara bersiap kembali untuk pelaksaan test CPNS. hal itu sepertu yang diungkapkan oleh Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil negara dan reformasi Birokrasi sebagai berikut ini:

“Pelaksanaan test CPNS 2018 berjalan dengan mulus dengan formasi sebanyak 238 ribu, kali ini kami akan buka test cpns kembali bulan maret sekitar 100 ribu.”

Bima Haria Wibisana sebagai Kepala Badan kepegawaian Negara juga menambahkan bahwa PPPK atau P3K akan dibuka juga dalam waktu dekat pada bidang pendidikan, kesehatan dan penyuluhan pertanian. Tiga sekotr tersebut harus diutamakan dan diperioritaskan. Untuk sisanya akan dilanjutkan kembali setelah pemilu. Dan untuk P3K ini lebih memproritaskan bagi tenaga honorer yang telah lama bekerja. Selama ini pemerintah masih belum menentukan jumlah formasi P3K.

Semga dengan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak ini pemerintah daerah memang harus mengethaui kesanggupan biaya untuk penggajiannya karena sesuai dengan kondisi finansial dari masing-masing daerah.

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment