Kali Pertama HUT Jogja, Disisipi Event Abal-Abal. Pelakunya PNS!

Soloupdate.com – Apa yang mendasari seorang pegawai negeri sipil melakukan penipuan event Hari Ulang Tahun Jogja dengan mengadakan FUN Bike? Mungkin, banyak orang yang mengira bahwa pegawai negeri sipil sudah berkecukupan karena memiliki pekerjaan tetap dan gaji bulanan.

Nyatanya tidak, mereka ada yang menjadi seorang bisnismen karena uang gaji bulanannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, apalagi saat semua barang harganya melonjak. Salah satu PNS di jogja yang berinisial WAH contohnya ia, merupakan seorang bisnisman dengan usaha evento organizer yang dijalankan secara mandiri dengan nama PT Haey Global NUsantara dengan nama-nama anggota yang dikarangnya.

Semuanya dijalankan sendiri oleh WAH ini, dalam proposal nama anggota di karang alias nama palsu. PT Haey Global NUsantara melakukan aksi penipuan dengan menggelar event yang mencatut HUT Jogja yang ke-268 dengan event yang digelar adalah jalan sehat, senam dan sepeda gembira yang ramai beredar di Media Sosial

Sedangkan yang terkena tipu sejumlah ribuan orang yang mendaftarkan untuk mau menjadi bagian peserta dari event ini. Ketika para peserta datang ke lokasi ternyata hanya ada tenda, backdrop dan panggung saja, sedangkan panitia tidak ada yang datang di lokasi. Beberapa stand makanan sudah berjejer di panggung serta panggung yang megah sudah tersedia.

Harga tiket yang ditawarkan oleh para peserta mulai dari 15 ribu, 20 ribu hingga 25 ribu rupiah untuk mengikuti event yang diselenggarakan oleh PT Haey Global sedangkan tenat makan yang disewakan tak sedikit dibebankan per tenan sebesar 300 ribuan dan ada juga yang 250 ribuan. Banyak tenant yang masuk dalam event tersebut yaitu 35 tenan.

Sedangkan kasusnya sedang diperiksa dengan menghadirkan saksi yang akan diperiksa mulai dari peserta, penyewa tenan, instruktur senam, kemudian dari pemilik panggung dan sejauh ini yang belum diperiksa dari pihak sponsor.

Sementara itu tersangka secara spontan membatalkan event tersebut karena memang tidak dapat memberikan doorprize seperti yang ada di brosur karena tidak cukup atau rugi jika dibelikan sehingga acara dibatalkan.

Itulah dalih dari seorang panitia penanggung jawab sekaligus pemilik event organizer yang memang membatalkan acara karena memang u

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment