Jalur tol Solo Jogja

Tol Solo Jogja Diresmikan dan Masih Gratis

Bingkaiberita.com – Sebanyak 74 ribu kendaraan melewati jalur tol Solo sampai Jogja tanpa dikenai biaya operasi atau tanpa tari di bulan september ini selama dua hari untuk semua jenis golongan kendaraan. Jumlah tersebut merupakan jumlah total komulatif dari tiga gerbang tol yaitu Banyudono, Polanharjo dan Klaten

Masyarakat cukup antusias untuk melalui jalur lalu lintas tol ini apalagi baru saja diresmikan oleh presiden Republik Indonesia yang diresmikan dan dioperasikan melalui Kertasuran dan Klaten.

Sebagai bentuk sosialisasi, masyarakat dapat menikmati layanan gratis nol rupiah ini selama beberapa waktu. Dan tetap harus menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo yang cukup untuk memasuki ataupun keluar dari gerbang tol yang telah tersedia.

Semua pengguna harus memperhatikan unsur keselamatan dalam berkendara di dalam tol dengan menggunakan kecepatan maksimumnya 100 kpj dan minimnya 60 kpj.

Karena jumlah kendaraan yang relatif banyak dan masih di gratiskan sehingga memicu kepadatan arus lalu lintas di kota Klaten hari ini. Dan banyak truk yang bingung setelah keluar dari gerbang tol Ngawen Klaten setelah masuk di Jalan tol.

Dan semua kendaraan exit tol atau yang keluar dari gerbang tol nyaris semua masuk ke arah kota Klaten baik truk besar maupun kendaraan pribadi.

Sehingga ada beberapa sopir yang malah turun dan menanyakan ke warga yang akhirnya mereka harus putar arah ke jalan Jogja-Solo

Meskipun sudah dipasang spanduk namun para pengendara masih tetap tersesat dan kebingungan. Mereka yang lewat tol mau mengirimkan ke ramik dari Bandung menuju Jogja. Mereka nampak kebingungan ternyata masuk jalan kota bukan jalan Jogja-Solo.

Karena biasa kalau melihat google maps akan diarahkan ke tengah kota bukan jalur yang biasa mereka lalui.

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment