Pendaftaran ppdb solo

Ketatnya Persaingan PPDB SMA Jalur Prestasi di Solo

SOLOUPDATE.COM – Persaingan penerimaan peserta didik baru melalui jalur prestasi untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota solo berlangsung ketat, karena pendaftar dari jalur ini kebanyakan berasal dari luar solo.

SMA ataupun SMK di kota solo masih menjadi salah satu rujukan sekolah dari luar daerah setiap tahunnya. Mengingat dari segi pembelajaran yang kondusif dibandingkan tempat lain, sehingga faktor lingkungan inilah yang menentukan dari kesuksesan anak di masa mendatang. Terlebih banyak sekolah yang juga masih peringkat atas dibandingkan sekolah lain.

Banyak siswa yang mendaftarkan diri dengan banyak penunjang antaralain piagam prestasi dan rata-rata nilai yang menonjol pada jalur prestasinya. Sehingga penerimaan jenjang SMA jalur prestasi sangatnya ketat.

Adapun nilai rata-rata yang mendaftar menjadi calon siswa berdasarkan dari ppdb.jatengprov.go.id ini adalah lebih dari 90 sedangkan untuk SMAN 9 solo mematok nilai rata-ratanya 88, sedangkan untuk SMA favoritnya di kota Solo mencapai 96.30

Karena salah satu cara calon siswa bisa mendaftar di sekolah kota adalah dengan mendaftar melalui Jalur prestasi, dan sudah tidak ada harapan lagi untuk mendatarkan diri melalui jalur zonasi.

Bisa saja seorang anak mendaftar melalui jalur lain yaitu perpindahan orang tua yang membutuhkan syarat khusus dengan kuota yang terbatas dibandingkan dengan dua jalur lainnya yaitu jalur prestasi dan zonasi untuk menjadi calon pendaftar tingkat SMA.

Pendaftara SMA kota Solo yang berasal dari luar kota berasal dari Soloraya baik itu dari Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. Jumlah terbanyaknya adalah dari Kabupaten Karanganyar. Apalagi jika jaraknya lewat atau terlampau jauh dan ingin mendaftar ke sekolah favorit dengan jumlah pendaftar yang tidak memungkinkan jika melalui jalur zonasi, maka akan lebih baiknya mendaftar melalui jalur prestasi.

 

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment