PPPK Solo

Pemkot Solo Tambah Kuota PPPK Bidan, Guru, Dokter dan Tenaga Kesehatan Lainnya

Soloupdate.com – Penutupan pendaftaran pppk tenaga kesehatan yang semula tanggal 18 november diundur menjadi tanggal 22 november dikarenakan ada penambahan formasi.

Pendaftaran PPPK Kesehatan tersebut diberikan kepada posisi apoteker, bidan, tenaga kesehatan, dokter, perawat hingga dokter spesialis yang semula sebanyak 150 formasi untuk kota Surakarta. Namun setelah ada perpanjangan pendaftaran dibuka sebanyak 277 formasi.

Jumlah formasi pppk tersebut berdasarkan atas perhitungan ulang dari kebutuhan yang ada dilapangan sehingga jumlah yang semula 150 formasi ditambah 127 formasi.

Dan para pelamar nantinya yang lolos seleksi administrasi harus mengikuti ujian kompetensi yang bakal diselenggarakan pada tanggal 6 sampai dengan 20 desember dengan menggunakan uji komptensi tes computer atau sering disebut dengan CAT. Kemudian untuk seleksi kompetensi tambahan akan dilangsungkan pada tanggal 19 sampai dengan 23 desember.

Penyesuaian jadwal tersebut tertuang dalam surat Kepala BKN Nomor 38310/B-KS.04.01/SD/K/2022 yang mana untuk penyesuaian ulang untuk hasil seleksi administrasi akan dilangsungkan pada tanggal 24 sampai dengan 25 november

Perpanjangan waktu diberikan kepada para tenaga kesehatan yang prosesnya saat ini masih berjalan sampai hari ini sebagai penutupannya.

Penambahan formasi tenaga kesehatan ini sebagai salah satu bentuk penghitungan ulang banyaknya tenaga kesehatan yang pensiun dan masa penangan covid 19.

Sedangkan jumlah honorer di kota solo sendiri saat ini ada sekitar 3800 orang lebih mulai dari tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Yang mana pada tahun lalu ada 624 formasi untuk PPPK yang disetujui hanya 600 formasi yang terdiri dari 297 untuk tenaga pendidikan, 277 untuk tenaga kesehatan, dan 50 dari tenaga tenis. Meskipun setiap tahunnya di kota solo ini ada sekitar 500 sampai 600 pegawai yang telah masuk masa pensiun.

Pengajuan formasi ulang ini disinkronkan dengan data honorer yang telah dihitung sehingga perhitungan angka tersebut menjadi hal pokok, dan seleksinya terbatas sesuai dengan data honorer yang ada

Sumber: BKPSDM Kota Surakarta

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment