GOTO

Gojek Tokopedia, Rilis IPO dengan Kode emiten GOTO Per September 2021 Masih Rugi Rp 11,58 T

Soloupdate.com – PT Goto Gojek Tokopedia akan menawarkan saham perdananya ke publik atau IPO dengan rentang kisaran Rp 314-365 per saham.

Dan sebagai salah satu informasi perdana awal GOTO berharap bisa menghimpun dana setidaknya Rp 17,99 trilyun atau sebesar USD 1,1 Milyar yang memiliki potensi menjadi salah satu IPO terbesar di Indonesia

Dalam prospektus awalnya bahwa GOTO memiliki total aset hingga Rp 158,17 triliun per akhir September 2021. Meskipun pada laporan awalnya per september ini masih rugi bersih hingga Rp 11,58 T.

Dan para investor saham memang harus memilih dengan baik apakah nantinya ingin Indonesia maju dengan memberikan sumbangsih kepada emiten ini agar terus mengekspansi pasar kedepannya yang tidak hanya di negara tetangga saja. Ini menjadi salah satu moment paling membanggakan sejarah awal perusahaan agar bisa tercatat di BEI, apalagi Indonesia menjadi pangsa pasar investasi dengan pertumbuhan terbesar dan menarik didunia.

Propektus perusahaan yang masih rugi bersih ini menjadikan GOT antusian untuk menerbitak 52 miliar saham seri A yang mewakili 4,35 persen dari pasar modal yang ditempatkan yang target dananya bisa mencapai 17,99 trilyun.

Jika dibandingkan dengan Bukalapak yang meleas 25,76 milyar saha atau sebanyak 25% dari IPO awa dengan rentang harga yang sedikit tinggai yaitu sebesar 750 hingga 850 per sahamnya dengan target dana sebesar 21,9 trilyun jadi taget IP goto masih lebih kecil dibandingkan Bukalapak.

Untuk masa penawaran awal GOT pada tanggal 15 sampai dengan 21 Maret sedangkan untuk tanggal efektifnya pada 25 maret

Untuk masa penawaran umum tanggal 29-31 aret yang perkiraan distribusi sahan pada pencatatan BEI tanggal 4 april.

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment