Biaya Buat SMART SIM

Biaya Resmi Bikin dan Perpanjang Smart SIM

Soloupdate.com – Taukah anda? jika saat ini telah rilis smart sim yang memiliki kelebihan dari pada SIM lama, Apa sih keunggulan dari Smart SIM, hingga orang beralih ke SMART SIM dari pada SIM LAMA anda? Nah, mau tau infonya simak yuk sedikit ulasan kami mengenai Smart SIM

SMART SIM merupakan surat ijin mengemudi yang dilengkapi dengan banyak keuntungan yaitu dapat digunakan untuk transaksi jual beli online, baik sebagai pembayaran parkir, pembayaran jalan tol, dan juga bisa digunakan untuk transaksi jual beli di toko-toko terdekat alias dapat digunakan sebagai uang elektronik anda loh.

Selain dilengkapi dengan transaksi jual beli, kartu SMART SIM juga dapat mengetahui informasi terkait data tilang anda ya gaes. Nah, canggih bukan! Mau bikin atau perpanjang sim lama ke Smart SIM nih.

Nah, bagi kamu pengendara motor yang memang sudah memiliki SIM lama, untuk membuat SMART SIM cukup mudah yaitu dengan perpanjang sim lama dengan diganti menggunakan SMART SIM, yang penting tunggu 14 hari sebelum masa berlaku sim lama habis ya.

SIM ini memiliki masa berlaku selama lima tahun sekali, apabila anda perpanjang sebelum sebulan masa berlaku habis, anda bisa langsung ke Polres Terdekat untuk penggantian SIM anda.

Bagi adik-adik yang saat ini berusia 17 tahun, sudah boleh kok buat SMART SIM, dengan harga dan biaya resmi bikin simnya seperti SIM lama.

Jika anda sebagai pengendara lama untuk membuat SMART SIM, ini hanya cukup perpanjang sim lama yang biayanya sama dengan SIM yang lama. Untuk biaya buat SIM C harganya 100 ribu, sedangkan perpanjang sim C harganya 75 ribu

Nah, itulah mengapa korlantas polri membuat SMART SIM, supaya memudahkan para sopir dan pengendara motor dapat mengetahui transaksinya saat di jalan baik itu kena tilang yang saat ini sudah diimplemntasikan tilang elektronik atau transaksi bayar tol. Dan anda bisa isi saldonya hingga 2 juta ya.

sumber: indonesia.go.id

topik nugroho

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City

Leave a Comment